Pengembang game Take-Two membeli saingan Zynga dalam kesepakatan $ 12,7 miliar – Agora Poker

Pengembang game Take-Two membeli saingan Zynga dalam kesepakatan $ 12,7 miliar

Pengembang game Take-Two membeli saingan Zynga dalam kesepakatan $ 12,7 miliar

Salah satu kesepakatan terbesar dalam sejarah video game akan menyelaraskan perusahaan mobile-gaming dengan pengembang yang berfokus pada PC dan konsol di bawah kepemimpinan yang sama Marc Pincus dan Strauss Zelnick Liz Hafalia/The San Francisco Chronicle melalui Getty Images dan Stuart C. Wilson/ Gambar Getty

Perusahaan video game Take-Two Interactive telah mencapai kesepakatan $ 12,7 miliar untuk mengakuisisi perusahaan saingan Zynga, melambungkan pencipta “Grand Theft Auto” menjadi salah satu penerbit game paling tangguh di industri.

Kesepakatan itu, salah satu yang terbesar dalam sejarah video game, diumumkan pada hari Senin oleh CEO Take-Two Strauss Zelnick dan CEO Zynga Frank Gibeau. Diharapkan akan selesai akhir tahun ini, merger akan menyatukan Take-Two, yang berspesialisasi dalam game PC dan konsol, dengan Zynga, raksasa game seluler yang dapat dimainkan secara gratis.

Kedua eksekutif, yang menggambarkan pembelian itu sebagai “kecocokan dengan sarung tangan” dalam panggilan konferensi Senin pagi, mengantisipasi merger akan menghasilkan penghematan biaya tahunan sebesar $100 juta dan tambahan $500 juta dari peningkatan kolaborasi antara kedua perusahaan. .

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, Take-Two akan membeli semua saham Zynga yang beredar seharga $9,86 per saham, sebuah premi 64% dari harga saham perusahaan pada Jumat sore. Akuisisi ini akan dibayar tunai dan saham Take-Two, memberikan pemegang saham Zynga sepertiga kepemilikan Take-Two.

Zynga didirikan oleh Mark Pincus pada tahun 2007 ketika merintis permainan poker online yang dimainkan di Facebook. Sejak itu, Zynga telah tumbuh menjadi perusahaan besar dengan penjualan $2,3 miliar di FY2020.

Dalam postingan Medium yang membahas kesepakatan tersebut, Pincus menggambarkan “momen pahit” dan berterima kasih kepada rekan-rekannya selama bertahun-tahun atas kesuksesan bisnisnya. “Kami melihat permainan berkembang ke segala arah dari hiper kasual hingga seluruh dunia yang gigih,” tulis Pincus. “Saya percaya perusahaan akan memiliki waralaba dan skala untuk memimpin di setiap kategori.”

Spesialisasi yang berbeda dari kedua perusahaan akan saling melengkapi karena mereka sekarang bekerja sama. Take-Two, yang menawarkan hit termasuk “Grand Theft Auto,” “NBA2K” dan “Borderlands” memproduksi game yang dirancang untuk PC dan konsol, tetapi tidak memiliki versi seluler gratis. Model bisnis Zynga, yang menawarkan hiburan seluler gratis dengan opsi pembelian premium dalam aplikasi, telah […]

Klik di sini untuk melihat halaman web asli di jewishinsider.com

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *