Oposisi menyerang pemerintah Bommai atas kasus peretasan bitcoin – Agora Poker

Karnataka: Oposisi menyerang pemerintah Bommai atas kasus peretasan bitcoin

Karnataka: Oposisi menyerang pemerintah Bommai atas kasus peretasan bitcoin

Bengaluru: Pada 12 Februari, kemudian menteri dalam negeri Karnataka Basavaraj Bommai dalam pertemuan peninjauan mengatakan kepada petinggi polisi negara bagian untuk menjadikan kejahatan dunia maya prioritas yang berasal dari web gelap sebagai prioritas mereka. Bommai kemudian mengatakan polisi telah memecahkan beberapa kasus, tetapi itu hanyalah puncak gunung es.

Pernyataan itu muncul beberapa bulan setelah polisi Karnataka menangkap Srikrishna yang berusia 25 tahun, yang diduga telah meretas tiga bursa bitcoin, beberapa aplikasi poker online, dan satu situs web e-procurement pemerintah. Bitcoin senilai 9 crore ditemukan darinya, yang telah dicurinya menggunakan pencurian data atau melalui pemerasan online. Dia juga dituduh dalam kasus pencurian 11 crore dari portal e-procurement.

Kasus inilah yang mendorong Bommai untuk memberikan arah baru kepada polisi, yang kini telah menjadi kontroversi di mana pihak Oposisi menuduh pemerintah berusaha menutupi kasus tersebut.

Srikrishna ditangkap pada 18 November setelah polisi menangkap beberapa pengedar narkoba, kepada siapa dia diduga menjual narkoba yang diperoleh dari web gelap. Srikrishna lulus dalam ilmu komputer dari sebuah perguruan tinggi di Amsterdam di Belanda pada tahun 2017.

Seorang perwira polisi senior mengatakan Srikrishna akan mengenkripsi data dan meminta pembayaran dari pemilik situs untuk dibuka dengan menyerang situs online. “Setelah kembali ke Bengaluru, dia tidak dapat menemukan pekerjaan apa pun. Dia kemudian mulai meretas game dan situs web lain untuk mencuri data. Dia juga biasa membuat situs cermin dan mendapatkan informasi tentang kartu kredit atau debit yang digunakan oleh orang-orang yang mengakses situs tersebut untuk mencuri uang,” kata perwira senior yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Polisi mengatakan Srikrishna menggunakan platform game online dengan kotak obrolan untuk berkomunikasi dengan pembeli data, tetapi kebanyakan, dia akan berjalan ke orang-orang di jalan dan bertanya apakah dia dapat menggunakan telepon mereka dengan mengklaim bahwa dia telah kehilangan miliknya. “Dia akan memberi tahu mereka bahwa dia harus segera menghubungi seseorang dan mengunduh aplikasi Wickr di ponsel orang asing itu,” kata petugas itu.

Wickr adalah aplikasi perpesanan terenkripsi, yang juga memiliki pengaturan ‘burn-on-read’, di mana penerima hanya memiliki akses ke pesan […]

Klik di sini untuk melihat halaman web asli di www.hindustantimes.com

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published.