Menteri Karnataka mengecam Kongres atas tuduhan penipuan Bitcoin – Agora Poker

Menteri Karnataka mengecam Kongres atas tuduhan penipuan Bitcoin

Menteri Karnataka mengecam Kongres atas tuduhan penipuan Bitcoin

Bengaluru: Memukul kembali Kongres atas tuduhannya bahwa pemimpin senior BJP terlibat dalam ‘penipuan Bitcoin’, menteri dalam negeri Karnataka Araga Jnanendra pada hari Rabu mengklaim bahwa para pemimpin Kongreslah yang terlibat dalam penipuan semacam itu. Ini terjadi bahkan ketika kepala menteri Karnataka menyangkal pengetahuan tentang penipuan apa pun yang melibatkan cryptocurrency.

Berbicara kepada wartawan, Jnanendra pada hari Rabu membantah tuduhan Kongres terhadap oposisi bahwa BJP yang berkuasa melindungi orang-orang berpengaruh dalam kasus tersebut. “Hacker Sriki tertangkap dalam insiden di UB City (mall populer) pada tahun 2018. Mengapa CM Siddaramaiah saat itu tidak menangkapnya? Mengapa dia tidak menangkap dan melakukan penyelidikan ketika dua pemimpin Kongres ditangkap bersama dengan anak ketiga, ”katanya tanpa merinci tuduhan itu.

“Ketika kami menangkap Sriki dalam skandal narkoba, kami mengetahui bahwa dia juga terlibat dalam penipuan Bitcoin. Jadi kami merekomendasikan penyelidikan oleh Direktorat Penegakan Hukum (ED) dan Interpol, ”tambahnya.

Itu adalah penyelidikan ED ke dalam kasus 11 bulan di Bengaluru yang melibatkan peretas cryptocurrency Sri Krishna alias Sriki yang meningkat menjadi kontroversi politik dengan Oposisi menuduh BJP yang berkuasa menutup-nutupi minggu lalu. Pemimpin oposisi Siddaramaiah mengatakan kepada media bahwa dua politisi berpengaruh terlibat dan ada upaya untuk menutupi peran mereka dalam kasus tersebut.

Srikrishna yang berusia 25 tahun diduga telah meretas tiga bursa bitcoin, beberapa aplikasi poker online, dan satu situs web e-procurement pemerintah. Bitcoin senilai 9 crore ditemukan darinya, yang telah dicurinya menggunakan pencurian data atau melalui pemerasan online. Dia juga dituduh dalam kasus pencurian 11 crore dari portal e-procurement.

Srikrishna ditangkap pada 18 November setelah polisi menangkap beberapa pengedar narkoba, kepada siapa dia diduga menjual narkoba yang diperoleh dari web gelap. Srikrishna lulus dalam ilmu komputer dari sebuah perguruan tinggi di Amsterdam di Belanda pada tahun 2017. Seorang perwira polisi senior mengatakan Srikrishna akan mengenkripsi data dan meminta pembayaran dari pemilik situs untuk dibuka kuncinya dengan menyerang situs secara online, selain menggunakan cryptocurrency untuk pencucian uang.

Srikrishna ditanyai baru-baru ini oleh […]

Klik di sini untuk melihat halaman web asli di www.hindustantimes.com

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *