Bagaimana Blend Labs Nima Ghamsari mencegah kehancuran pasar hipotek AS – Agora Poker

Bagaimana Blend Labs Nima Ghamsari mencegah kehancuran pasar hipotek AS

Bagaimana Blend Labs Nima Ghamsari mencegah kehancuran pasar hipotek AS

Tangan Panas: Nima Ghamsari di rumah Beverly Hills tempat dia bekerja selama pandemi ketika bisnisnya meledak dan perangkat lunaknya mendukung hampir sepertiga pasar hipotek AS
Gambar: Ethan Pines untuk Forbes

Di antara kejutan besar dari ekonomi pandemi adalah ledakan perumahan. Ketika penduduk kota yang melarikan diri dan keluarga kerja-dari-rumah yang sempit menawar harga rumah pinggiran kota yang luas, suku bunga terendah memikat pemilik rumah yang ada untuk membiayai kembali dalam jumlah rekor. Pada akhir tahun lalu, 13,6 juta hipotek senilai $4,3 triliun telah ditutup, memecahkan rekor sepanjang masa sebelumnya sebesar $3,7 triliun pada tahun 2003. Itu adalah prestasi yang ajaib, mengingat sebagian besar pinjaman itu dilakukan saat pertemuan tatap muka diadakan. petugas pinjaman tabu dan terlalu banyak bekerja beroperasi dari kantor rumah ad hoc ketika anjing mereka menggonggong dan anak-anak gelisah melalui kelas-kelas terpencil.

Sebenarnya, pasar hipotek mungkin akan mencair jika bukan karena senjata rahasia: Nima Ghamsari, seorang imigran Iran berusia 35 tahun yang menghasilkan ratusan ribu dolar dengan bermain poker online saat berada di Stanford; bergabung dengan startup data besar rahasia Palantir Technologies setelah lulus; dan kemudian, pada usia 26, berhenti dari pekerjaan impian itu untuk memulai perusahaan perangkat lunaknya sendiri, Blend Labs, pada tahun 2012. “Saya selalu merasa ingin bertaruh pada diri sendiri. Saya bersedia mengambil banyak risiko, ”katanya tanpa basa-basi.

Meskipun tidak terlihat oleh peminjam biasa dan relatif low-profile di rumahnya di Silicon Valley, Blend memiliki dampak yang mengejutkan. Sekarang menyediakan infrastruktur digital untuk 287 bank AS, termasuk pemberi pinjaman hipotek besar seperti Wells Fargo dan First Republic Bank. Pada tahun 2020, perangkat lunak Blend digunakan untuk memproses pinjaman hipotek dan konsumen senilai $1,4 triliun, naik hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Stafnya bertambah menjadi 750 dari 425 sebelum pandemi. Pendapatan Blend meningkat dua kali lipat tahun lalu menjadi sekitar $100 juta, menurut perkiraan Forbes.

Berkat Blend, aplikasi hipotek, proses penjaminan dan penutupan—seminggu atau berbulan-bulan pekerjaan administrasi, email, faks, dan panggilan telepon—kini dapat dilakukan hampir seluruhnya secara digital. Blend menghemat rata-rata 7,3 hari dan $520 dalam biaya operasional per […]

Klik di sini untuk melihat halaman web asli di www.forbesindia.com

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *